Harmonisasi Keluarga Melalui Solat Tarawih Bersama

TEMANGGUNG. Kebahagiaan terpancar dari Bapak Sunargo Eri Wibowo mendengarkan kultum dari sang putra. Malam ini (4/5/2020) Sena Wijaya Al Hikam, putra beliau membawakan kultum usai sholat tarawih berjamaah bersama keluarga di rumah.

Sena adalah siswa kelas 3A di SDIT Cahaya Insani Temanggung. Melalui program Bina Pribadi Islam (BPI) di sekolahnya, ia ditugaskan untuk memberikan kultum kepada anggota keluarga.

Menurut Wali Kelasnya, Ustadzah Roziah, tugas kultum ini bertujuan untuk memastikan para siswa melaksanakan sholat tarawih bersama keluarga. Disamping itu, siswa juga diharapkan dapat mengkaji materi yang dibawakan.

“kali ini siswa menyampaikan tentang perjuangan Jenderal Soedirman, kami berharap siswa mendapatkan keteladanan atas perjuangan beliau, terutama kedisiplinan Jenderal Soedirman untuk menjaga wudhu dan sholat tepat waktu” ujar Ustadzah Roziah.

Orangtua dari Sena, Bapak Sunargo merasa bangga dan bahagia putranya berani menyampaikan kultum. “Bagus sekali program ini, melatih keberanian anak” ujar Bapak Sunargo melalui pesan whatsapp.

Pandemi Covid 19 memang menyebabkan terbatasnya ruang bergerak. Namun bukan berarti tidak ada manfaatnya sama sekali. Justru saat ini merupakan waktu yang tepat untuk melakukan harmonisasi dalam keluarga. Demikian disampaikan oleh Ustadz Anantiyo Widodo, humas Yayasan fi Ahsani Taqwim sekaligus Direktur Beningati Institute.

“Dengan berkumpulnya keluarga, melaksanakan sholat tarawih berjamaah, kemudian saling memberikan nasehat, adalah sarana terbaik guna menciptakan hubungan yang harmonis” terang Ustadz Anantiyo.

Posting Komentar

0 Komentar

advertise

Slider Parnert

Subscribe Text

Sekolah Berkarakter Qurani