Sudah Hafal 3 Juz Al Quran, Siswi Kelas 3 SD ini Bertekad Menyelesaikan Juz 27 pada Bulan Ramadhan

Namaku Kesyha Talita Putri. Aku adalah anak semata wayang dari Bapak Uun Faizun dan Ibu Maryanti. Aku tinggal di desa Tejolopo, Kecamatan Bulu,Kabupaten Temanggung. Aku duduk di kelas 3 SDIT Cahaya Insani Parakan. Aku mempunyai kegemaran yaitu menghafal Al Quran. 

Alhamdulillah pada tanggal 20 April 2020, aku berhasil menyetorkan hafalan Al Quran sekali duduk untuk juz 28. Untuk Juz 29 dan juz 30 juga sudah pernah aku setorkan sekali duduk beberapa waktu sebelumnya. 

Selama kegiatan pembelajaran di rumah karena pandemi corona ini, aku sangat bosan sekali. aku tidak bisa belajar dan bermain bersama teman teman di sekolah. Sepanjang hari di rumah dengan tugas sekolah membuatku bosan. Tapi atas motivasi yang selalu diberikan bapak ibu dan juga ustadz ustadzah akhirnya aku menggunakan waktu luangku untuk menambah hafalan dan juga murojaah surat yang sudah aku hafal. Saat ini aku sedang melanjutkan hafalan juz 27. Kadang kalau aku bosan, ibuku mengajakku jalan-jalan ketika pagi hari sambil ke sawah atau sungai. Disana aku murojaah hafalan dan ibuku yang menyimak. Aku juga memperdengarkan hafalanku ke ayahku lewat video call. Ayah ibuku sangat mendukung cita citaku yaitu menjadi penghafal Al Quran.

Kegiatanku yang dilakukan selama bulan Romadhon yaitu membantu melakukan aktivitas harian seperti yang ada di lembar mutabaah  harian mulai dari puasa, sholat wajib,sholat tarawih,sholat dhuha,membantu ibu memasak atau membersihkan rumah,tilawah Al Qur'an, tak lupa sholat tarawih. Oh ya aku hanya bisa sholat tarawih berdua dengan ibuku karena ayahku bekerja di luar negeri. Ayahku bekerja sebagai teknisi mesin di Korea Selatan.

Harapanku di bulan suci kali ini yaitu agar ibadah-ibadah yang aku lakukan di bulan romadhon kali ini lebih baik daripada bulan romadhon sebelumnya dan juga  aku berdoa agar pandemi corona ini lekas berakhir sehingga kita bisa beraktivitas seperti semula. Aku dan teman2 juga bisa kembali bermain dan belajar di sekolah. Aku juga berdoa semoga aku lekas bisa menyelesaikan hafalan juz 27. Tak lupa aku berharap semoga aku bisa berkumpul bersama ayah dan ibu.

Terimakasih ya Alloh atas semua nikmat yang telah diberikan kepadaku dan juga terimakasih kepada ustadz ustadzah atas bimbingannya. Dan juga terimakasih kepada yayasan fi ahsani taqwim yang telah memberikan program tahfidz.

▶️ Nama Siswa : Kesyha Talita Putri

▶️ Nama Ayah : Uun Faizun

▶️ Nama Ibu :Maryanti

▶️ Alamat : Tejolopo, Bulu,Temanggung

▶️ Prestasi Yang Pernah Diraih : Berhasil menyetorkan hafalan Al Quran sekali duduk untuk juz 30,29 dan 28


Posting Komentar

0 Komentar

advertise

Slider Parnert

Subscribe Text

Sekolah Berkarakter Qurani