Guru dan Siswa SMP IT Cahaya Insani Melakukan Gerakan Sedekah

TEMANGGUNG. Jumat (8/5/2020) bertepatan dengan 15 Ramadan 1441 H,  Guru, pegawai dan Siswa SMP IT Cahaya Insani menyambangi tetangga di lingkungan masing-masing. Mereka melaksanakan program sekolah yang disebut Sedekah Kreatif.

Program ini merupakan bagian dari Pesantren Daring (Pendar) Ramadhan di SMPIT Cahaya Insani. Tujuan dilaksanakannya program sedekah kreatif adalah untuk melatih kepekaan sosial, kasih sayang dan tolong monolong dengan sesama. Demikian dijelaskan oleh Ustadzah Triana selaku penanggung jawab program.

"Siswa juga guru dan pegawai harus memberikan inspirasi bahwa sedekah atau kebaikan bisa dilakukan oleh siapa saja, tidak harus menunggu kaya" tambah Ustadzah Triana.

Kegiatan yang digelar berdasarkan hasil rapat sebelum Ramadan tiba ini harus menyesuaikan bentuk karena adanya pandemi Covid-19. Ustadzah Triana menjelaskan seharusnya kegiatan menyasar masyarakat di daerah tertentu.

"Karena tidak bisa berkumpul, sedekah kemudian diarahkan oleh masing-masing ke tetangga sekitar di lingkungannya" ujar Ustadzah Triana. 

Berdasarkan laporan melalui pesan Whatsapp, sedekah kreatif membagikan berbagai jenis barang, diantaranya : kurma, jenang, beras, gula, teh, minyak aneka sayuran, masker dan baju. Berbagai barang keperluan masyarakat tersebut diharapkan dapat memberikan kebahagian tersendiri bagi masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar

advertise

Slider Parnert

Subscribe Text

Sekolah Berkarakter Qurani