Guru SMP IT Cahaya Insani Berlatih Google Classroom

TEMANGGUNG. Pembelajaran jarak jauh di saat Pandemi menuntut guru mampu mengoperasikan berbagai aplikasi pendukung. Untuk itulah hari ini (9/5/2020) SMP IT Cahaya Insani mengadakan pelatihan pembelajaran online di sekolah.

Pelatihan berupa praktek penggunaan aplikasi google classroom ini diampu oleh Ustadz Ulil Albab. Sejumlah 15 guru dilatih mengelola kelas, menyampaikan materi, memberikan tugas, dan berkomunikasi dengan para siswa secara online.

Diharapkan melalui pelatihan ini, pengelolaan pembelajaran jarak jauh bisa berjalan lebih efektif. Demikian disampaikan oleh Ustadz Yahya Purnomo, Kepala SMP IT Cahaya Insani.

"Sekolah akan berusaha memberikan layanan pendidikan terbaik bagi siswa" ujar Ustadz Yahya.

Pada pelatihan ini, seluruh guru hadir langsung di sekolah. Hal ini dilakukan untuk memastikan seluruh guru dapat mengoperasikan aplikasi pembelajaran online.

"Namun, kami tetap menegakkan SOP bertemu saat pandemi dengan jaga jarak, memakai masker dan cuci tangan" jelas Ustadz Yahya.

Nampak para guru berlatih dengan praktek langsung menggunakan laptop dan smartphone yang mereka miliki. Pelatihan sejak pagi ini berlangsung selama 3 jam, berakhir pada pukul 12.00

Posting Komentar

0 Komentar

advertise

Slider Parnert

Subscribe Text

Sekolah Berkarakter Qurani