Demi Siswanya, Guru TK ini Menjadi Sutradara, Pemain sekaligus Kreator Video

TEMANGGUNG. Belajar di rumah tidak kemudian membuat para  guru lebih santai. Justru lebih banyak aktifitas yang harus dipersiapkan oleh mereka untuk memberikan bentuk pembelajaran terbaik bagi siswanya.

Ustadzah Iin Prastiyawati misalnya, guru di TKIT Fi Ahsani Taqwim ini membuat video untuk bisa dilihat oleh anak didiknya. Menurutnya, anak-anak TK tidak mungkin hanya diberikan tugas. Sedangkan jika hanya memakai tulisan atau audio tidak menarik bagi anak-anak.

“paling memungkinan membuat tampilan video agar anak bisa melihat ekspresi gurunya, karena anak TK harus diberikan contoh langsung dengan melihat” ujar Ustadzah Iin.

Berbekal Smartphone yang ia punya, ustadzah Iin dibantu suaminya mulai menggarap video pembelajaran. Untuk mendapatkan video berdurasi 7 menit dibutuhkan waktu 2 jam. Apalagi di awal awal pembuatan harus uji coba, berlatih dan mengulang ulang adegan.

“saya baru kali ini membuat video semacam ini, jika dibandingkan belajar langsung membutuhkan waktu lebih banyak” jelas Ustadzah Iin via pesan whatsapp pada Rabu (6/5/2020).

Namun, ustadzah Iin mengaku puas dengan hasil yang diperoleh. Kepuasaan ini dirasakan olehnya karena telah berusaha melakukan upaya terbaik sebagai seorang guru.

Respon positif terus berdatangan dari orangtua siswa. Mereka menyampaikan anak anak nya sangat menyukai video kreasi ustadzah Iin.

“Luar biasa ustadzah… Alhamdulillah adrien suka... di tunggu karya selanjutny ustadzah” tulis Ibu Lina.

“Keren ustadzah, mas Ghaza udah like n subscribe ust... Sekalian bisa ngobatin kangen sama ustadzah...”  Tulis Bunda Ghaza.

“Mbk luna lihat vidionya nanya2 terus ustadzah...itu ustadzah iin kok pinter ya bu, nggmbar sendiri ya bu,itu ustadzah dimana bu?..” tulis Ibu Diah

“Isi cerita menarik, mengisahkan ttg serangga yang hendak dipilih menjadi raja, terdapat kupu kupu yg jujur,  dan dia terpilih menjadi raja. Kejujuran akan membawa kepada keberuntungan” tulis Ibu Ririn

Tentu masih banyak komentar lainnya. Silahkan bagi yang ingin melihat kreasi dari ustadzah Iin bisa melihat melalui chanel yang dibuat oleh beliau di link ini. Jangan lupa like and Subscribe ya. He… he…..


Posting Komentar

0 Komentar

advertise

Slider Parnert

Subscribe Text

Sekolah Berkarakter Qurani