Keseharian Siswa Juara Saat Ramadhan di Rumah : Tulisan Ahmad Farras Hafizuddin

Bagaimana ya seorang juara melewati hari di Bulan Suci Ramadhan saat harus belajar di rumah. Mas Ahmad Farras Hafizuddin atau biasa dipanggil Mas Farras menceritakan kegiatannya saat di rumah. Siswa kelas VB SDIT Cahaya Insani Temanggung ini merupakan seorang juara lho di berbagai kegiatan perlombaan, mulai dari olahraga panah hingga olimpiade matematika, keren khan. Yuk simak tulisannya :
________________________________
Aku membuat jadwal harian aktivitas ku. Di jadwal harianku ada jam sekolah, walaupun sekolahnya dirumah. Sekolah nya dijadwalkan sekitar 2-3 jam, tp banyak istirahat nya, aku senang. Di jadwal jam sekolah, pagi aku diterangkan dulu tugasku oleh ortuku (krn ortuku harus bekerja), setelahny aku  mengerjakan tugas2 yg diberikan ust bersama adikku. Alhamdulillah jd setiap tugas berusaha hari itu selesai, walaupun ada bbrp yg selesai dihari berikutnya spti tugas praktek maupun buat kliping. 

Dijadwal harianku itu, ada jam beribadah, hafalan, mengaji, belajar, bermain dan berolahraga, membaca buku.

Untuk mengatasi kebosanan aku tetap melakukan panahan, sepak bola, bulutangkis, sepedaan, petak umpet dan lain lain tapi di dalam rumah/gudang, walaupun tidak seluas lapangan tp aq tetap senang.

Selama Ramadan ini aku kurangin aktifitas olahraga ku. Nanti takut cepat haus dan lapar. Lahh aku ganti dengan perbanyak tilawah dan hafalan, klo setiap harinya sebelum ramadan aku tilawah 2 lembar Al-Qur'an, kecuali Jumat aku baca lebih bnyk krn Al Kahfi. Skrg selama Ramadan aku tadinya target 1 hari 1 juz, tp Alhamdulillah kenyataan ny perhari bisa 2 juz. Krn bnyk waktu luang, jadi aku gunakan untuk tilawah. Alhamdulillah sekarang di hari ke11 ramadan ini aku sudah tilawah 22 juz. 

Kegiatan ku yg lain bantu ortu ku kerja di rumah, nata2 barang dan nulis2 (aku dan adikku senang krn kita pakai untuk bermain juga barang2nya). Kata ortu ku harus belajar bekerja supaya mengerti dari awal tentang bisnis keluarga.

Aku bermain HP paling lama 1 jam perhari, dan di rumah tidak ada televisi. Tapi ortuku menggantikannya dengan laptop yg didalamnya ada kisah nabi dan teladan. Hobiku baca jd biasanya sebulan ada buku baru yg kami punya. Ortu ku jg langganan koran jadi walaupun tidak ada tv aku bisa tau berita dari koran. Walaupun seringnya yang aku baca tentang olahraga.
_________________________________

BIODATA
Nama :
Ahmad Farras Hafizuddin
Tempat Tanggal Lahir :
Temanggung, 18 Oktober 2008
Kelas dan Sekolah :
Kelas 5B SDIT Cahaya Insani Temanggung
Nama Ayah :
Arif Rochman
Nama Ibu :
Herlina Dwi Prabawati

PRESTASI :
1
Juara 3 popda panahan
tingkat kabupaten 2019
2
Juara 3 popda panahan
tingkat kabupaten 2019
3
Juara 3 popda panahan
tingkat kabupaten 2019
4
juara 3 panahan jarak 20 m PORSIT
se Karesidenan kedu 2019
5
Juara 2 panahan jarak 25 m PORSIT
se Karesidenan kedu 2019
6
Juara 3 panahan jarak 30 m PORSIT
se Karesidenan kedu 2019
7
Juara 3 babak kualifikasi Panahan
Starligh IF 2019
8
Juara 1 babak eliminasi Panahan
Starligh IF 2019
9
Juara 1 beregu putra Panahan
Starligh IF 2019
10
Juara 2 cabang lomba cerita islami
MAPSI ke 22 KKG PAI
tingkat kecamatan temanggung
11
juara 1 olimpiade matematika TOPAZ
tk kab temanggung 2020
12
juara 6 cabang matematika OSN
(Olimpiade Sains Nasional)
TK kecamatan temanggung 2020

Posting Komentar

0 Komentar

advertise

Slider Parnert

Subscribe Text

Sekolah Berkarakter Qurani