Surya Putra Pratama, Mendapatkan Prestasi ditengah Pandemi


TEMANGGUNG. Kabar menggembirakan datang dari SDIT Cahaya Insani Parakan pada Rabu (23/4/2020), salah satu siswanya berhasil lolos ke babak final Olimpiade Sains Kuark 2020. Siswa tersebut bernama Surya Putra Pratama, Kelas 3 SDIT Cahaya Insani Parakan.

Putra dari pasangan Bapak Adi Faristian dan Ibu Niswanti ini mendapatkan peringkat pertama Olimpiade Sains Kuark Level 2 (untuk kelas 3 dan 4) tingkat Kabupaten Temanggung.

Selanjutnya ia harus mengikuti final di Jakarta. Namun karena adanya pandemi corona, system di babak final diganti dengan pembuatan proyek sains yang akan dikerjakan oleh finalis dengan bimbingan orang tua dan guru di rumah.

Kali ini, Ia diminta membawakan tema "Ayo Selamatkan bumi! Membuat Perencanaan Terbaik dalam Gaya Hidup Rendah Emisi Karbon".

Wali kelas Surya, Shinti Citrawati menyampaikan bahwa Surya adalah anak yang cerdas dan mempunyai hobi membaca buku sains dan sejarah Islam.

Anak yang bercita-cita menjadi astronot ini sangat tertarik dengan buku2 antariksa.

Ia juga mempunyai keinginan kuat menjadi hafiz Quran, saat ini dibuktikan dengan capaian hafalannya merupakan yang terbanyak di kelas.

Posting Komentar

0 Komentar

advertise

Slider Parnert

Subscribe Text

Sekolah Berkarakter Qurani