Ratusan Siswa Mengikuti Wisuda Hafalan Quran


TEMANGGUNG. Langit yang cerah pagi ini, Ahad (19/1/2020) menambah semangat orangtua untuk mengantar putra putrinya melaksanakan wisuda hafalan Quran. Mereka adalah orangtua dari siswa yang bersekolah di TKIT Mutiara Hati Parakan, TKIT Fi Ahsani Taqwim Temanggung, SDIT Cahaya Insani Parakan, SDIT Cahaya Insani Temanggung dan SMP IT Cahaya Insani Kedu dibawah naungan Yayasan Fi Ahsani Taqwim.

Lebih dari duaratus siswa diwisuda setelah dinyatakan hafal Al Quran 1, 2 dan 3 juz. Wisuda yang dilaksanakan di Gedung Pemuda Temanggung ini juga menampilkan setoran hafalan Quran bersama sama.

Ketua Yayasan fi Ahsani Taqwim, dokter Retnaning berharap dengan pelaksanaan wisuda hafalan Al Quran lebih meningkatkan semangat siswa untuk mengikuti program pembinaan hafalan. Diakuinya, hafalan Al Quran memperkuat karakter dan kemampuan anak dalam akademik.

“Hafalan Quran menjadi semacam salahsatu parameter bagi kami dalam mengukur keberhasilan pendidikan” ujar dokter Retnaning.


Orangtua dari siswa juga merasakan manfaat dari menghafal Quran. Sebagaimana disampaikan oleh Reny Wulandari, orangtua dari Keisya Salsabila, Kelas 5B SDIT Cahaya Insani. Reny menyatakan semenjak anaknya rajin menghafal Quran, sang anak juga lebih suka belajar yang lainnya.


“Barangkali Menghafal Al Quran menyebabkan anak tertantang untuk melakukan kegiatan lain” terang Reny.


Posting Komentar

0 Komentar

advertise

Slider Parnert

Subscribe Text

Sekolah Berkarakter Qurani