PAUD IT Mutiara Hati Mengadakan Kajian Parenting Online


TEMANGGUNG. Kegiatan Orang Tua Mengaji (OTM) yang selama ini rutin diadakan terpaksa harus dihentikan. Hal ini guna mencegah interaksi antar orang yang dikuatirkan meningkatkan potensi penularan Covid 19. Demikian penjelasan dari Ustadzah Yanti, koordinator program parenting PAUD IT Mutiara Hati Parakan.

Sebagai gantinya diadakanlah kajian online melalui grup Whatsapp. Kegiatan perdana terlaksana pada Sabtu (11/4/2020) dengan mengundang Ibu Mahalia Putik, psikolog ternama dari Kota Temanggung.

Kajian dengan tema sikap keluarga menghadapi Covid 19 ini sangat menarik minat orangtua siswa. Terlihat dari banyaknya pertanyaan yang muncul dari peserta.

Salahsatu peserta bertanya tentang kekuatiran atau ketakutan menjadi carier bagi tenaga medis, sedangkan ia harus tetap membersamai anak anaknya saat di rumah. Ibu Lia menyampaikan yang terpenting adalah menerapkan perlindungan yang tepat, berfikir positif dan berserah kepada Allah.

Pada akhir sesi Ibu Lia menyampaikan pesannya agar tetap bahagia dengan terus mengafirmasi diri kita sendiri, isi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat dan menyenangkan . Ambil hikmah bahwa wabah covid ini adalah pesan cinta dari Alloh untuk kita

Posting Komentar

0 Komentar

advertise

Slider Parnert

Subscribe Text

Sekolah Berkarakter Qurani