Gerakan Tahajud Siswa Membuat Haru Orangtua

TEMANGGUNG. Yayasan Fi Ahsani Taqwim terus berupaya melaksanakan program pembinaan keimanan dan ketaqwaan untuk para siswa dalam situasi pandemi COVID 19. Salahsatunya melalui Kegiatan Bina Pribadi Islam (BPI).

Koordinator BPI, Ustadzah Herlina Dwi Prabawati mengungkapkan tujuan kegiatan ini untuk membiasakan siswa melaksanakan ibadah. 

"Menjelang Bulan Suci Ramadhan, harus mulai bersiap dengan lebih tekun beribadah, apalagi dalam situasi pandemi, butuh penguatan ruhiyah dengan memperbanyak doa" ujar ustadzah Herlina.

Sesuai jadwal yang ditetapkan tim BPI, Kamis (16/4/2020) siswa melaksanakan sholat Tahajud di rumah masing masing. 

Kepala SDIT Cahaya Insani Parakan, Ustadz Mujiono menyampaikan jika orangtua sangat mendukung kegiatan ini. Beberapa diantaranya mengaku terpaksa ikut sholat namun kemudian justru merasakan haru atas semangat dan contoh dari sang anak.

Melalui pesan WA, orangtua siswa menyampaikan berbagai tanggapan.

"alhamdulillah bermanfaat sekali, yang kami rasakan dengan adanya BPI Atha semakin rajin sholat" ujar ibu Naeli, Orang tua siswa SDIT Cahaya Insani Parakan.

"Kami sebagai orangtua menjadi termotivasi, jadi malu sendiri, seharusnya anak anak mencontoh orangtuanya" ujar salahsatu orangtua siswa dari SMPIT Cahaya Insani.

"Anak2 itu kalau yg menyuruh ustadznya manut, Saya jadi lebih mudah mengarahkan" tulis orangtua dari Siswa SDIT Cahaya Insani Temanggung.

Kegiatan pembelajaran di rumah merupakan sarana evaluasi proses pendidikan yang sudah berlangsung. Saat siswa menunjukkan semangat untuk melaksanakan ibadah, maka menandakan ada korelasi positif antara program sekolah dengan praktik keseharian siswa.

Sambutan yang sangat baik dari orangtua siswa ini memberikan semangat tersendiri kepada tim BPI Yayasan Fi Ahsani Taqwim untuk lebih kreatif mengadakan program pembinaan jarak jauh. Dukungan dari orangtua serta semangat siswa menambah optimisme akan keberhasilan program.

Posting Komentar

0 Komentar

advertise

Slider Parnert

Subscribe Text

Sekolah Berkarakter Qurani